Setelah Anda memilih sumber dana , Anda akan masuk ke langkah kedua pada HPP yaitu halaman Integrasi dengan ARKAS. Pada halaman ini Anda dapat melakukan pemetaan pembelanjaan barang untuk kegiatan yang telah direncanakan di ARKAS. Oleh sebab itu, pastikan Anda telah mengajukan pesengesahan Kertas Kerja Anda pada ARKAS.
Berikut langkah-langkah pengisian pemetaan pembelanjaan di Halaman Integrasi ARKAS-SIPLah:
1.Anda dapat melihat seluruh rincian informasi pesanan dari semua penyedia yang menjual barang yang dibeli pada mitra tersebut, klik tombol panah untuk menggeser dan melihat detail pesanan lainnya
2. Isi kolom Kegiatan dengan jenis kegiatan yang sesuai dengan RKAS. Untuk memudahkan pencarian jenis kegiatan, Anda dapat mengetik kata kunci atau kode kegiatan pada kolom kegiatan untuk memunculkan rekomendasi yang sesuai. Klik pada rekening belanja yang diinginkan.
3. Isi kolom Rekening Belanja dengan rekening belanja sesuai dengan RKAS. Untuk memudahkan pencarian rekening belanja, Anda dapat mengetik kata kunci atau kode rekening belanja pada kolom Rekening Belanja untuk memunculkan rekomendasi yang sesuai. Klik pada rekening belanja yang diinginkan.
4. Isi detail uraian belanja pada bagian Uraian yang dibelanjakan di SIPLah. Saat mengisi detail uraian belanja, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut:
a. Setelah selesai memilih kegiatan dan rekening belanja sesuai perencanaan, centang uraian barang yang sesuai dengan kegiatan yang sedang dipetakan.
b. Centang kotak Pilih semua uraian untuk menandai semua barang/jasa yang akan dipesan pada satu jenis kegiatan. Anda juga dapat mencentang satu per satu pada setiap barang/jasa yang akan dipesan saat mengisi detail pesanan.
c. Jumlah dan harga barang/jasa sesuai dengan yang dibelanjakan di SIPLah.
d. Terdapat keterangan di bawah kotak jumlah dan harga sebagai pengingat mengenai:
- Jumlah barang yang dianggarkan
- Jumlah barang yang sudah dicatatkan di BKU
- Harga yang dianggarkan
- Rentang batas atas dan rentang batas bawah uraian tersebut
e. Isi detail uraian barang dan jasa Anda.
5. Klik Tambah Kegiatan untuk menambah Jenis Kegiatan yang berbeda dari pembelanjaan sebelumnya.
6. Setelah satuan pendidikan memasukkan kegiatan, rekening, belanja, dan uraian yang telah dianggarkan pada ARKAS, klik “Selanjutnya” untuk beralih ke tahap terakhir yaitu “Konfirmasi Pesanan”
Komentar
1 comment
Ketika mau masuk ke halaman pemetaan, ada notifikasi eror, tidak memiliki akses
Please sign in to leave a comment.